Lembar kerja di Arkas sangatlah mudah, pertama-pertama, kita menyiapkan jenis belanja, seperti, belanja barang, belanja jasa, belanja modaldan belanja honor
maka setelah semuanya siap, maka kita buka akun di aplikasi arkas lalu isi kertas kerja. pertama, ketik dulu jenisnya, maka akan muncul beberapa pilihan, silahkan pilih yang menurtu kalian sangat sesuai dengan belanja kalian. dengan melakukan peraktek langsung akan menjadikannya akan cepat paham.
Inilah Bentuk Kertas Kerja. Kertas Kerja ini sangatlah mudah dan efisien dalam membuat RKAS.
Jika semua dana habis diinput di kertas kerja akan jadi satu bentu RKA. maka itu tidak lagi perlu buat manual dan susah karena ini aplikasi yang sangat membantu
untuk memulainya. kita Klik aktifitas Kertas kerja lalu kita pilih buat apa..., apa kertas kerja BOS reguler, atau Sipla Atau yang lainnya.
akan tetapi sya akan ajarkan Buat kertas Kerja BOS reguler.
Stelah di tekan, maka akan muncul jumlah uang yang akan kita terima dari Bos pusat Seperti diatas. supaya memudahkan, anggaran diatas itu kita centang copya anggaran sebelumnya supaya kertas tahun lalu akan muncul lagi. tapi jika ingin membuat rencana belanja tersendiri tampa acuan, maka hilangkan centangan itu, lalu tekan ok. setelah itu, mulai lah membuat kertas kerja ( belanja Barang ) yang akan di beli kedepannya.
Maka Inilah Tampilannya. Sudah ada beberapa jenis belanja. tinggal kita atur bulan belanjanya, , dan tambahkan belanja yang diinginkan, dan kurangi yang tidak perlu. intinya, jika belanja banrang, makan tekan nama barang itu. jika belanja Modal maka cari di kata kunci belanja modal supaya pengaturan jenisnya tidak berubah dan teracak oleh sistem.